pgrisanggau.or.id –  Sebagai upaya dalam memahami Kurikulum Merdeka bagi guru-guru di Kecamatan Kembayan, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau mengadakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi guru-guru jenjang SMP di Kecamatan Kembayan.

Kegiatan yang diikuti oleh 65 orang guru-guru SMP di Kecamatan Kembayan dan Noyan ini dibuka secara resmi oleh Pengawas Pembina Bugi Mawarti, M.Pd. mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau dan dilaksanakan  tanggal 14 sampai 15 Juli 2023 di Gedung SKB Kembayan.

Dalam sambutannya Pengawas mengharapkan semua guru bisa menyerap ilmu dalam IHT sebagai bekal dalam penyusunan Dokumen kurikulum nanti sehingga program yang telah disusun oleh satuan pendidikan bisa berjalan dengan baik.

Berdasarkan analisis rapor pendidikan yang dilakukan pengawas, akar masalah yang menjadi penyebab rendahnya kompetensi literasi dan numerasi siswa disebabkan oleh rendahnya kompetensi guru dalam : (1) belajar tentang pembelajaran yang seharusnya bisa dipelajari di PMM, (2) penggunaan metode pembelajaran, (3) refleksi terhadap praktik pembelajaran, (4) pelaksanaan program tidak sesuai dengan visi misi sekolah, dan (5) implementasi kurikulum sekolah yang belum maksimal

Ketua PC PGRI Kembayan, Drs. Samporis, mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk membantu guru memahami kurikulum merdeka. Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sanggau yaitu Nur Hayati, S.Pd. dan Irna Sari Zubir, S.Pd.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *